Warna Kabel Fuel Pump Beat FI: 4 Kabel Dan Fungsi

Apa saja warna kabel fuel pump beat fi? Dalam sistem bahan bakar kendaraan, pompa bensin memainkan peran sentral dalam memastikan aliran bahan bakar yang tepat. Pada Honda BeAT FI dan Scoopy FI, pompa bensin memiliki dua fungsi utama, yaitu sebagai pelampung bensin untuk indikator jumlah bensin dan sebagai presure regulator/rotak yang mengalirkan bahan bakar dari tangki bahan bakar ke selang bahan bakar.

Fokus utama artikel ini adalah pada warna kabel-kabel yang terhubung ke fuel pump pada Honda BeAT FI. Memahami dengan jelas peran dan warna setiap kabel pada fuel pump tidak hanya meningkatkan pemahaman teknis pengguna, tetapi juga memudahkan dalam pemeliharaan, perawatan, dan penanganan masalah yang mungkin timbul. Mari kita eksplorasi lebih dalam mengenai warna kabel pompa bahan bakar pada Honda BeAT FI untuk memahami aspek-aspek kunci dalam sistem bahan bakar yang membantu menjaga kinerja optimal motor.

warna kabel fuel pump beat fi

Warna Kabel Fuel Pump Beat FI

Pada soket kabel body ke pompa bahan bakar Honda BeAT FI, terdapat empat jalur kabel, masing-masing memiliki warna dan fungsi yang berbeda. Mengetahui dengan jelas peran setiap warna kabel menjadi penting untuk pemeliharaan dan perbaikan. Berikut adalah warna kabel pompa bahan beat fi:

1. Kabel Warna Hitam/Putih

Kabel berwarna hitam/putih berfungsi sebagai sumber kelistrikan pada rotak atau fuel pump Honda BeAT FI. Fungsi kabel ini bertanggung jawab menyediakan daya listrik yang diperlukan untuk operasi pompa bensin.

2. Kabel Coklat/Hitam

Kabel coklat/hitam digunakan sebagai jalur kabel rotak/presure regulator. Fungsinya adalah mengatur tekanan bahan bakar yang dialirkan dari tangki bahan bakar ke mesin, memastikan aliran yang konsisten dan sesuai.

3. Kabel Berwarna Hijau/Hitam

Kabel berwarna hijau/hitam berperan sebagai jalur kabel indikator bensin/ampere bensin. Fungsi ini berkaitan dengan pelampung bensin yang berfungsi memberikan informasi tentang jumlah bensin yang tersedia dalam tangki.

4. Kabel Kuning/Putih

Kabel kuning/putih juga berfungsi sebagai jalur kabel indikator bensin/ampere bensin. Warna ini mungkin berbeda untuk memudahkan identifikasi kabel dan fungsinya.

Dengan mengetahui dengan jelas warna dan fungsi setiap kabel pada fuel pump Honda BeAT FI, pengguna dapat dengan lebih mudah melakukan pemeliharaan, pemecahan masalah, dan perbaikan yang dibutuhkan untuk menjaga performa optimal sistem bahan bakar.