Ciri Ciri Blok Honda Tiger Ori: 5 Tanda Dan Ulasan

Apa ciri ciri dari blok honda tiger yang ori? Honda Tiger merupakan salah satu sepeda motor legendaris yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Seiring dengan banyaknya permintaan pasar, tidak sedikit produsen yang memproduksi spare part atau aksesoris untuk Honda Tiger, termasuk blok mesin.

Namun, dengan banyaknya produk palsu atau kw yang beredar di pasaran, membedakan antara blok Honda Tiger asli atau palsu bisa menjadi hal yang sulit bagi konsumen yang tidak berpengalaman.

Beberapa ciri ciri blok mesin Honda Tiger ori yang dapat dijadikan patokan antara lain, logo Honda yang tertera pada bodi blok mesin, nomor seri mesin yang terdapat pada blok, dan kualitas material yang digunakan untuk membuat blok mesin tersebut.

Selain itu, perhatikan juga keadaan permukaan dan finishing blok mesin, dimana blok mesin asli akan memiliki permukaan yang halus dan rapi, sedangkan blok mesin palsu cenderung memiliki permukaan kasar dan kurang rapi. Perhatikan juga ukuran dan bentuk lubang bukaan oli dan pendingin, yang pada blok mesin asli akan sesuai dengan standar ukuran dan bentuk yang ditetapkan oleh pabrik.

Dalam membeli blok mesin Honda Tiger, pastikan untuk membeli dari toko atau supplier yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik, serta selalu periksa dan bandingkan ciri ciri blok mesin ori dengan produk yang ditawarkan sebelum memutuskan untuk membeli.

Baca Juga:  Cara Menurunkan Kompresi Motor: 9 Prosedur
ciri ciri blok honda tiger ori

Ciri Ciri Blok Honda Tiger Ori

Blok Honda Tiger asli atau ori memiliki ciri ciri tertentu yang membedakannya dengan blok palsu atau tiruan. Mengenali ciri ciri blok Honda Tiger asli atau ori sangat penting untuk mencegah pembelian produk yang palsu atau tidak berkualitas.

Beberapa ciri ciri blok Honda Tiger asli yang dapat diperhatikan antara lain:

1. Logo dan nomor seri

Blok Honda Tiger asli memiliki logo Honda yang tercetak jelas pada bagian samping blok dan nomor seri yang terukir pada permukaan blok. Logo dan nomor seri ini menunjukkan bahwa blok tersebut adalah produk asli dari Honda. Biasanya, pada blok palsu atau tiruan, logo dan nomor seri tidak tercetak dengan jelas dan terkadang tidak ada sama sekali.

2. Kualitas material

Blok Honda Tiger asli terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan memiliki kekuatan yang baik sehingga tahan lama. Permukaan blok juga terlihat rata dan halus. Hal ini sangat berbeda dengan blok palsu atau tiruan yang biasanya terbuat dari bahan yang kurang berkualitas dan memiliki kekuatan yang rendah sehingga tidak tahan lama.

3. Tidak adanya cacat atau kerusakan

Blok Honda Tiger asli biasanya tidak memiliki cacat atau kerusakan, seperti retak atau goresan pada permukaan. Hal ini menunjukkan bahwa blok tersebut diproduksi dengan standar kualitas yang tinggi dan melalui proses produksi yang ketat.

Baca Juga:  Ciri Jarum Skep Terlalu Irit: 8 Gejala & Perbaikan

4. Kesesuaian ukuran

Ukuran dan dimensi blok Honda Tiger asli selalu sesuai dengan standar ukuran yang ditetapkan oleh pabrikan. Hal ini menjamin bahwa blok tersebut dapat dipasang dengan sempurna dan tidak mengalami masalah seperti kebocoran atau suara mesin yang tidak normal.

5. Pengemasan

Blok Honda Tiger asli biasanya dikemas dengan rapi dan memiliki stiker bertuliskan “Asli Honda”. Pengemasan yang rapi dan bertuliskan merek Honda menunjukkan bahwa blok tersebut memang berasal dari pabrikan Honda dan diproduksi dengan standar kualitas yang tinggi. Pada blok palsu atau tiruan, pengemasan biasanya kurang rapi dan tidak memiliki stiker merek Honda.

Dengan mengenali ciri ciri blok Honda Tiger asli, kita dapat memastikan bahwa produk yang kita beli adalah produk yang berkualitas. Selalu perhatikan ciri-ciri ini saat membeli blok Honda Tiger atau produk lainnya untuk menghindari pembelian produk palsu atau tiruan.