Ukuran Roller Mio M3: Standar Dan Harga

Berapa ukuran roller standar untuk yamaha mio m3? Ukuran roller memiliki peran penting dalam performa sepeda motor. Apabila roller yang digunakan sesuai dengan spesifikasi, maka performa mesin sepeda motor dapat ditingkatkan, baik dalam hal akselerasi maupun top speed. Hal yang sama berlaku untuk sepeda motor Yamaha Mio M3. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai ukuran roller yang cocok untuk sepeda motor Yamaha Mio M3.

ukuran roller mio m3

Ukuran Roller Mio M3

Berat roller yang tepat dapat memberikan pengaruh besar pada performa sepeda motor Yamaha Mio M3. Berikut ini adalah ukuran standar roller untuk beberapa tipe motor Yamaha Mio M3:

  1. Yamaha Mio M3 125 sebesar 9 gram
  2. Yamaha Mio M3 125 Blue Core sebesar 9 gram

Untuk sepeda motor Yamaha Mio M3, disarankan agar menggunakan roller dengan berat yang sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan oleh pabrik. Ukuran roller yang salah dapat berdampak negatif pada performa mesin dan dapat memperpendek umur mesin.

Apabila Anda ingin meningkatkan akselerasi sepeda motor Yamaha Mio M3, Anda dapat menggunakan roller yang lebih ringan dari standar. Sebaliknya, jika Anda ingin meningkatkan top speed, Anda dapat menggunakan roller yang lebih berat dari ukuran standar. Namun, penggunaan roller yang terlalu ringan atau terlalu berat dapat membuat sepeda motor sulit dikendalikan dan dapat menimbulkan masalah pada transmisi.

Sebelum melakukan penggantian roller, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan mekanik resmi Yamaha untuk mengetahui roller yang tepat untuk sepeda motor Yamaha Mio M3 Anda. Selain itu, pastikan untuk menggunakan roller yang berkualitas baik untuk memastikan performa mesin tetap optimal dan menghindari kerusakan pada sepeda motor.

Harga Roller Mio M3

Perlu dipahami harga roller untuk sepeda motor Yamaha Mio M3 bervariasi tergantung pada jenis dan merek roller yang dibeli. Harga roller original Yamaha Mio M3 berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 60.000 per set, sedangkan roller aftermarket dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu antara Rp. 20.000 hingga Rp. 35.000 per set.

Anda dapat membeli roller untuk sepeda motor Yamaha Mio M3 di toko aksesori sepeda motor terdekat atau melalui toko online seperti Tokopedia, Shopee, dan lainnya. Pastikan untuk memilih roller yang sesuai dengan ukuran spesifikasi dan berkualitas baik untuk menjaga performa mesin sepeda motor tetap optimal dan aman digunakan.

Oleh karena itu sangat penting untuk memahami terkait ukuran roller standar terutama pada motor yamaha mio m3. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.